15 Agustus 2009

Rakerda Lemkari Sumbar 2009

Rapat Kerja Daerah dan Latihan gabungan Sabuk Hitam Lemkari Sumatera Barat berjalan sukses di Bukittinggi. Pelaksanaan kegiatan mulai Sabtu tanggal 8 s/d 9 Agustus 2009 bertempat di SMP 3 Bukittinggi membuahkan beberapa rumusan penting yang intinya kesejahteraan Sabuk Hitam.

Lebih kurang ± 75 orang Sabuk Hitam berasal dari Kabupaten/Kota se Sumbar yang menghadiri kegiatan ini mengaku sangat berkesan, atas bulir-bulir penting yang di capai. Rata-rata peserta merupakan pelatih Dojo dan Cabang, namun sangat diplomatis dalam pembahasan sesion demi sesion.


"Materi Sabtu malam seputar organisasi dan kesejahteraan Sabuk Hitam, sementara Minggu pagi dilanjutkan dengan latihan gabungan, Longmars menuju Jam Gadang. Di depan jam Gadang ditampilkan atraksi berupa KATA dan KUMITE yang mampu memukau masyarakat yang lewat di Minggu pagi. Setelah jam 10.00 kembali lagi ke SMP 3, untuk melanjutkan materi Teknis", demikian penuturan Drs. Masrafli selaku Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Umum Lemkari kota Bukittinggi.

Rakerda di buka oleh Drs. Buddi Erwanto, yang mewakili Ketua Umum Drs.H. Firdaus Ilyas, MM yang tidak bisa hadir lantaran sakit. Sementara beberapa senior yang menghadiri kegiatan ini diantaranya Novian Fahlani dan H. Syamral, SH, Nazar Efendi, Dwi Yanto, Ade Matha dan Firma Tanjung
.

Ferry Suardi, SH bertindak sebagai moderator menyimpulkan "Salah satu rumusan penting yang dihasilkan berupa program kegiatan ke depan, berupa Kejurwil di Pasaman sekitar Oktober 2009, Kejurwil Lemkari Open Tournamen Nopember akhir 2009 dengan mendatang 2 negara sahabat seperti Brunei dan Malaysia".


Memasuki 2010, berupa Gashuku Sabuk Hitam dan Gashuku Daerah bertempat Den Zipur-2 Prada Sakti, Padang mengatas, Payakumbuh.

Selamat Untuk Lemkari Sumara Barat, Semoga Jaya Selalu Lemkari Indonesia.
Sumber: http://www.karateranahminang.com

0 komentar: