18 September 2009

Karateka Pelatnas Dijajal di Kejuaraan Asia

Karateka yang tergabung dalam pelatnas SEA Games XXV/2009 sebanyak 21 atlit akan dijajal pada kejuaraan Asia (AKF) yang berlangsung di Guangzhou , Cina, 25-27 September mendatang. Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB FORKI Madju Dharyanto Hutapea ,usai berpamitan ke Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo di Jakarta Rabu (16/9) menjelaskan, keikutsertaan karateka pelatnas ke kejuaraan AKF sesungguhkan ditekankan pada ajang peningkatkan mental tanding. Sebab, masalah mental tanding dalam pertandingan karate cukup penting mengingat seorang karateka harus memiliki nyali bertarung yang kuat.

“Kita ingin tahu progress perkembangan karateka selama menjalani pelatnas dan dari hasil uji coba ini mudah mudahan sudah terbentuk tim inti Sea Games yang terdiri 8 karateka putra dan 8 karateka putri,”ujar Madju Dharyanto.

Lebih lanjut Madju Dharyanto Hutapea mengatakan, sebelum pembentukkan tim inti para karateka masih akan diuji kemampuannya di Turki pada 7 -9 Oktober. “Mudah–mudahan dari uji coba ke Turki tim inti SEA Games sudah terbentuk,” tambah Madju. Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo juga memberikan bingkisan lebaran bagi 60 atlit yang tergabung dalam pelatnas. (Bali Post)

0 komentar: