08 Desember 2009

Target Medali Emas FORKI pada SEA Games XXV

Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB Forki) menargetkan tiga medali emas Cabang Karate di SEA Games XXV/2009 yang berlangsung di kota Vientiane Laos, 10 – 12 Desember 2009.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum PB Forki Luhut Binsar Pandjaitan, saat melepas Tim Karate Indonesia ke SEA Games XXV/2009 di Sulawesi Room, Hotel Shangrila – Jakarta, 3 Desember 2009.

Ketua Umum PB Forki mengatakan, keyakinan ini dia peroleh dari hasil pengamatan Tim PB Forki, selama tiga tahap melakukan pemusatan latihan, sejak awal tahun 2009 di Hotel Atlet Sempaja – Samarinda, Hotel Atlet Century – Jakarta, dan terakhir Pelatnas Karate SEA Games dengan penambahan Pelatih dari Jepang Yasuhisa INADA, berlangsung selama dua bulan di Markas Komando Kopasus Cijantung – Jakarta.


Luhut B. Pandjaitan, berharap kepada Tim Pelatnas Karate SEA Games XXV/2009, Tim Manajer Djafar E. Djantang, dan Tim Pelatih yang teridi dari Pelatih Kepala M. Gusti. Pelatih Syamsuddin, Omita Olga Ompi, agar selalu menjaga kekompakan tim, disiplin, punya tekad dan semangat bertanding, memberikan prestasi terbaik untuk bangsa dan Negara.

“Kibarkan bendera Merah Putih, kumandangkan Lagu Indonesia Raya di Arena SEA Games XXV Vientiane Laos, 10 – 12 Desember 2009”. Tegas Luhut B. Pandjaitan.
Bendera Merah Putin, dan lagu Indonesia Raya dikibarkan dan dikumandangkan di luar negeri secara resmi, pertama saat kedatangan Kepala Negara, kedua saat sang juara menjuarai pertandingan dalam kejuaraan internasional, baik dalam negeri maupun di luar negeri.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Ketua MLP G.A. Pesik, Anggota MLP Albert Tobing, Sudjalma Trisna, Ketua Bidang Luar Negeri PB Forki Budi Sujadi Kage, Ketua Bidang Organisasi PB Forki Herman Muchtar, Bendara PB Forki Iwan Setiawan, Ketua Dewan Wasit Donald PL Kapita, Ketua Umum KKI Usman Sapta.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi yang juga Tim Manajer Karate SEA Games XXV/2009 Djafar E. Djantang dalam laporannya mengemukakan, seluruh Tim Karate sedah siap untuk bertanding, dan ingin memberikan prestasi terbaik buat bangsa dan Negara Indonesia. Ini semua berkat latihan yang sudah dijalani kurang lebih setahun.

Djafar menambahkan Tim Karate SEA Games ini sudah melakukan beberapa kali latih tanding di luar negeri terdiri dari SMA open di Malaysia, AKF Senior di Cina, Istambul Open, mudah2an dengan beberapa latih tanding yang telah diikuti, membawa pengalaman untuk meraih prestasi di SEA Games XXV/2009.

Tim Karate Indonesia ke SEA Games XXV/2009 berangkat dari Jakarta Ke Vientiane Laos tanggal 6 Desember 2009 dan akan bertanding tanggal 10 - 12 Desember 2009.

Berikut 17 kareteka Tim SEA Games Laos 2009:
1. Umar Syarief (Kumite + 80 kg/Kumite beregu putra)
2. Hendro Salim (Kumite -84 kg/ Kumite beregu putra)
3. Donny Dharmawan (Kumite – 60 kg/ Kumite beregu putra)
4. Farael Mei Riski (Kumite beregu putra)
5. Ismail Aswar (Kumite beregu putra)
6. Jintar Simandjuntak (Kumite beregu putra)
7. Yelovin Prasetyo (Kumite beregu putra)
8. Faisal (kata perorangan dan beregu putra)
9. Azwar (kata beregu putra )
10. Fidelis (kata beregu putra)
11. Martinel Prihastuti (Kumite -50 kg/Beregu putri)
12. Nurhadiyanti Fitria Ningsih (Kumite -55 kg/Beregu putri)
13. Puspita Triana Gustin (Kumite beregu putri)
14. Tantri Widyasari (Kumite beregu putri)
15. Dewi Yulianti (kata beregu putri)
16. Yuli Eka Yanti (kata beregu putri)
17. Alit Tresna (kata beregu putri)
(http://www.pbforki.org)

0 komentar: